Logo Rabu, 22 Agustus 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Landak Mini.

TANGERANG, KORANMETRO.com - Hobi yang mendatangkan penghasilan memang sangat menyenangkan dilakukan. Hal inilah yang mendorong Aditya Kurniawan, warga Kp. Melayu Barat, Teluk Naga Tangerang, Provinsi Banten, untuk berternak Landak mini.

Pemuda yang memiliki hobi memelihara satwa ini mengaku sangat menyukai hewan berduri lembut ini karena wujudnya yang lucu nan imut. ” Landak mini itu lucu dan imut jadi senang” ungkapnya seperti dilansir dari poskotanews.com.

Selain lucu, menurutnya landak mini memiliki harga jual yang sangat menjanjikan. “Harganya lumayan mas, anaknya yang kecil aja 150 rupiah yang gede 600 ribu rupiah itu jenis Afrikafo, yang albino bisa jutaan,” urainya.

Aditya menerangkan bahwa mengembangbiakan landak mini tidaklah sulit dan hanya cukup memberi pakan secara rutin dan membersihkannya dua minggu sekali.

Ia mengaku bahwa sepanjang ia memelihara satwa, landak mini adalah hewan yang paling ia sukai.

“Saya tuh udah banyak melihara binatang, dari marmut, udang lobster, sampai burung, nah landak paling saya suka, karena pas dia ngebulet ditangan kita itu berasa di refleksi sama landaknya,” pungkasnya. (rus)