Logo Rabu, 22 Agustus 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Deklarasi damai pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2018 di wilayah Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. (foto/tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Pemilihan Kepala Desa (Kades) adalah sarana demokrasi yang harus terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Tujuannya agar mekanisme kepemimpinannya berjalan dengan asas demokrasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta menghasilkan kualitas pemimpin yang terbaik untuk bangsa Indonesia khususnya masyarakat Desa setempat.

Pemaparan tersebut disampaikan Camat Tarumajaya, Drs Dwy Sigit Andrian MM lewat surat Bupati Kabupaten Bekasi, Dr Neneng Hasanah Yasin saat dilaksanakannya Deklarasi Damai serentak pemilihan Kepala Desa tahun 2018 di wilayah Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, baru-baru ini.

"Deklarasi damai bukan sekedar hiasan indah yang dapat dilihat dan dibaca oleh lapisan masyarakat, tetapi hendaknya diikuti juga dengan tindakan nyata di lapangan.
Hal ini Ini tidak saja berlaku kepada bakal calon kepala desa terpilih tetapi juga kepada pendukungnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pasca pilkades nanti," ujar Sigit menyampaikan pesan Bupati tersebut.

Dikatakannya, Bupati sangat menaruh harapan besar kepada calon kepala Desa agar dapat memelihara ketertiban dan keamanan dalam pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 26 Agustus 2018 nanti, jangan sampai pelaksanaannya dinodai oleh gangguan Kamtibmas yang dapat merugikan masyarakat dan berdampak pada kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan Desa pada periode selanjutnya.

"Bupati juga berharap bahwa seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya yang baik dan benar dalam arti memilih dengan hati nuraninya dengan melihat kapasitas dan kapabilitas calon kades yang akan dipimpinnya nanti," ucap Sigit.

Disampaikan pula bahwa pencapaian tahapan demi tahapan tentunya tidak terlepas dari peran serta panitia Pilkades dan Badan Permusyawaratan Desa yang didukung oleh unsur Muspika, tokoh Masyarakat dan warga Desa setempat sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Usai dibacakannya amanat Bupati tersebut, Calon Kepala Desa termuda H. Marjaya Sargan dari Desa Segarajaya, bersama Calon Kepala Desa tertua dari Desa Pantai Makmur H. Aman Jalih membacakan ikrar deklarasi diikuti calon kepala Desa lainnya.

Danramil 02/Tarumajaya Kapten Inf. Sarwono dan Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat SH yang hadir dalam deklarasi tersebut berharap adanya kerja sama dari calon kepala Desa untuk menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Desa setempat.

"Dengan basic nya yang merupakan insan - insan berpendidikan, beriman, bertaqwa. Saya merasa yakin bahwa semua calon berkeinginan membangunan desanya masing-masing dan tentunya dengan adanya deklarasi ini bisa bisa membawa suasana damai dalam pelaksanaan pemilihan nanti," ujar Kapten Inf. Sarwono dslam sambutannya.

Sementara Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat menghimbau dan mengharapkan apa yang sudah di deklarasikan ini bukan hanya slogan saja, harus siap menang siap kalah dan selalu bergandengan tangan, menjaga kesatuan dan persatuan, hindari perpecahan. Sehingga pada saat pelaksanaan tahapan demi tahapannya berjalan dengan aman dan lancar.

"Tanpa adanya kerja sama dari kesmua kepala desa, kami Polsek dan Korsamil tentunua akan kesulitan" tandasnya.

Dari pantauan KORANMETRO.com, tercatat 19 calon kepala desa dari lima Desa di Wilayah Kecamatan Tarumajaya hadir dalam ikrar deklarasi damai tersebut.
diantaranya adalah Desa Samudrajaya, Desa Segarajaya, Desa Pantai Makmur, Desa Pahlawan Setia dan Desa Pusaka Rakyat. (tahar)

 

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108. (Jack Rusto)