Logo Kamis, 22 November 2018
images

Walikota Kota Jakarta Timur Muhamad Anwar.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Sejak adanya pembangunan proyek JGC (Jakarta Garden City) 10 tahun lalu, wilayah RW 09, Kelurahan Cakung, Jakarta Timur, kerap dilanda banjir. 

Untuk mengatasi hal tersebut Walikota Kota Jakarta Timur Muhamad Anwar mengatakan, pihaknya akan memanggil pengembang Jakarta Garden City (JGC). "Insya Allah hari senin saya panggil pihak pengembang (JGC)," kata Anwar di Cakung Timur, Jakarta Timur, Jumat (26/10/2018). 

Anwar mengakui, pemanggilan tersebut disebabkan sejak adanya proyek JGC sejak 10 tahun lalu, pemukiman warga RW 09 kerap dilanda banjir. "Sejak pengembangan JGC ini tahun 2008. Saya juga baru dapat laporan dari warga SMS WA," ujar dia.

Selain itu Anwar melanjutkan, pembangunan crossing saluran di Cakung Timur kebetulan berada di dalam wilayah JGC. "Saya berharap tahun ini pemukiman warga bisa terbebas dari banjir dan warga akan nyaman," ujar Anwar. 

Karena itu Anwar menegaskan akan mempercepat pembuatan pembuatan crossing saluran setelah pihak JGC sudah memenuhi panggilan. "Kita akan lakukan secepat mungkin (pembuatan). Bila perlu setelah bertemu Senin, Selasa atau Rabu langsung kita kerjakan," ujar Anwar.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Jakarta Timur Yose Rizal menjelaskan setelah adanya pembangunan proyek JGC, pemukiman warga yang terletak di belakang JGC terendam banjir 50 sentimeter hingga 80 sentimeter.

Karena itu, pembuatan crossing saluran diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi banjir di lokasi tersebut. "Karena warga nuntut dan ini kan salah satunya (pembuatan crossing saluran). Setelah jadi Insya Allah engga banjir lagi," harap Yose. (indra)