Logo Rabu, 22 Agustus 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Kelompok Sadar Wisata sedang bergotong royong memperbaiki Jembatan Cinta Tarumajaya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Antisipasi lonjakan pengunjung saat liburan Hari Raya Idul Fitri, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesisir Pal Jaya melakukan perbaikan di Kawasan Wisata Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove yang lebih dikenal dengan sebutan Jembatan Cinta Tarumajaya, Desa Segarajaya  Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Selasa (12/6/2018) kemarin.

"Ada beberapa ruas papan dan tiang penyanggah yang mesti diganti sebagai antisipasi membeludaknya pengunjung yang melintasi dan berfoto-foto di atas jembatan ini," jelas Shobri Bahari Sastra, Ketua Pokdarwis Pesisir Paljaya Tarumajaya di Jembatan Cinta.

Setiap hari libur, lanjut Shobri menjelaskan, kawasan yang viral dengan nama Jembatan Cinta selalu dipadati oleh pengunjung dari berbagai wilayah Bekasi dan luar Bekasi, sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi.

Jembatan Cinta nantinya akan terus dikembangkan agar menjadi tujuan wisata alternatif bagi wisatawan yang suka menyatu dengan suasana alam dan hutan Mangrovenya. "Program kedepan yang masih berjalan, selain perbaikan jembatan adalah penataan kuliner yang saat ini masih tahap pengurukan untuk relokasi pedagang. Insya Allah bila pedagang sudah mulai ditertibkan, akan terlihat lebih bersih dan tertata dengan rapih, sehingga para pengunjung akan merasa nyaman dan betah menghabiskan waktu di sini," paparnya.

Kedepannya, Shobri berharap peranan dari Perusahan yang berdomisili di sekitar Tarumajaya bisa diikutsertakan dalam penataan dan pengembangan kawasan Pesisir Paljaya Tarumajaya menjadi destinasi wisata unggulan yang mempunyai daya jual tinggi agar kehidupan masyarakatnya bisa terangkat.

Ditempat yang sama, Setio Wahono, Staf HR & GA PT Andalan Furnindo yang berlokasi di Kawasan Marunda Center, Kecamatan Tarumajaya menilai bahwa keberadaan Jembatan Cinta merupakan potensi Alam yang mesti terus dikembangkan agar menjadi destinasi wisata Unggulan yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Dan ini tentunya akan berpengaruh pula pada nilai perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat sekitarnya," ujar Setio.

Ribuan pengunjung yang memadati kawasan jembatan cinta Tarumajaya saat liburan Hari Raya Idul Fitri pada tahun 2017 lalu. (ist)

Atas dasar tersebut, PT. Andalan Furnindo, perusahan Industri gula refinery yang berdiri sejak tahun 2013 ini berencana ingin turut berpartisipasi terhadap program-program dari Pokdarwis agar keberadaan PT Andalan, melalui program CSR-nya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. (tahar)

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108. (Jack Rusto)