Logo Jumat, 19 Januari 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi, terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Setelah sukses mengadakan program hanya 3 jam pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di 2017, untuk tahun ini, akan menggelontorkan program 15 menit pengurusan Izin Usaha seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

"Tahun ini, sedang digarap aplikasinya yaitu ini merupakan program pengurusan izin SIUP tercepat hanya butuh 15 menit bisa ditunggu bahkan dibilang pelayanan izin ini yang tercepat di dunia," kata Edy, kemarin saat menghadiri perayaan HUT ke-3 DPMPTSP DKI Jakarta di Kantor Walikota Jakarta Timur.

Dalam terobosan tersebut, sambung pria berkacamata ini, merupakan bagian dari program oke oce yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Dimana, para pelaku bisnis termasuk UMKM bakal dimudahkan mengurus izin usaha. Nanti, cukup mengunduh aplikasinya melalui smartphone, memasukkan data pemohon, dan badan usahanya, bikin surat pernyataan. Beres, gak lebih dari 30 menit paling lama," jelas Edy.

Tak hanya itu, tambahnya, saat ini juga sedang dalam proses membentuk tim untuk program JVC for B yaitu Jakarta Virtual Consultan for business yang bakal dirilis Februari 2018 nanti.

"Dengan terobosan ini, investor yang ingin menanamkan modalnya di Jakarta bisa berkonsultasi pada tim ini, jenis usaha apa yang cocok, pengurusan izinnya, dan lain-lainnya akan dipandu oleh mereka," tandasnya.

Lebih jauh, Edy juga mengungkapkan pihaknya mendorong PTSP di seluruh wilayah berlomba-lomba melakukan terobosan. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat terus dapat ditingkatkan.

"Kami juga memiliki program award bagi para petugas PTSP di seluruh wilayah. Jika mereka dinilai memiliki program terobosan yang bagus, maka akan diberikan penghargaan," tandasnyas. (jek/indra)