Logo Sabtu, 23 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

iPhone. (ist)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Apple diharapkan dapat memperkenalkan tiga model iPhone baru pada tahun 2018 - penerus iPhone X, versi Plus yang lebih besar, dan model LCD dengan harga yang lebih terjangkau.

Rumor tentang tiga versi tersebut telah beredar sejak tahun lalu -- tentang desain, display, kamera, dan perangkat keras ponsel -- namun, baru-baru ini beredar kabar mengenai warna baru.

Awal bulan ini, analis Rosenblatt Jun Zhang mengklaim bahwa Apple akan membedakan model yang lebih murah dengan merilisnya dalam sejumlah opsi warna segar, serupa dengan iPhone 5c.

"Sejak Apple mulai meluncurkan tiga model baru setiap tahun, kami percaya perusahaan perlu membedakan desain model LCD dari dua model OLED high-end. Satu pilihan yang masuk akal adalah menambahkan warna yang berbeda," ujar Zhang, lansir Phone Arena, Selasa (29/5/2018) malam.

Menurut Zhang, tiga varian warna dari model iPhone LCD 2018 akan datang dalam warna biru, kuning, dan pink.

Ini adalah pilihan yang menarik, mengingat Apple sejauh ini terjebak dengan warna putih, hitam, abu-abu, emas, dan rose gold untuk sebagian besar smartphone dan tabletnya.

Kabarnya, Apple tidak ragu untuk menghadirkan warna yang lebih norak dan lebih hidup. Hal ini mengingatkan kembali saat Apple merilis iPod Nano, dan kemudian iPod Touch, dengan warna pelangi, mulai dari biru, kuning dan pink.

Jika ini benar, menarik untuk melihat apakah Apple kembali memilih untuk mewarnai jajaran iPhone harga terjangkau, sementara warna yang lebih "berkelas" hanya disediakan untuk model kelas atas.

Namun demikian, model iPhone LCD dikabarkan memiliki fitur premium dengan kaca belakang untuk pengisian nirkabel, sehingga kemungkinan akan terlihat sangat berbeda dari 5c yang berbahan plastik. (jek)