Logo Senin, 23 Juli 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Samsung.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in sedang melakukan kunjungan resmi di India. Bagian dari kunjungan ini termasuk pembukaan resmi pabrik smartphone terbesar di dunia, yang berada di Noida, Uttar Pradesh.

Pabrik ini memiliki luas 35 hektar dan dioperasikan untuk meningkatkan 50 persen keseluruhan produksi perangkat di India.

Pabrik baru tersebut bagian dari rencana ekspansi 700 juta dolar AS. Sebelumnya, rencanya pabrik ini akan digunakan untuk membuat lemari es dan TV, dengan smartphone akan bergabung selanjutnya.

Sebelum pembukaan pabrik Noida, Samsung telah memproduksi 67 juta ponsel di India, sebagian besar berasal dari pabrik di Tamil Nadu, Selatan India.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menargetkan produksi pabrik mencapai 120 juta dalam tiga tahun, dan untuk itu akan memperkerjakan 5.000 karyawan baru.

Samsung India mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa pabrik yang lebih besar tersebut akan merespons permintaan yang meningkat untuk produk Samsung di seluruh India.

Samsung menjadi perusahaan smartphone teratas untuk waktu yang lama dan masih berjuang untuk posisi teratas berkompetisi dengan Xiaomi yang juga mulai memproduksi ponsel di negara tersebut, demikian dilansir GSM Arena pada Senin (9/7/2018). (rus)

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108. (Jack Rusto)