Logo Sabtu, 23 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Pembahasan pengembangan kawasan ekowisata jembatan cinta. (foto: tahar)

JAKARTA, KORANMETRO.com - PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar siap mendukung Rencana Pengembangan Ekowisata  Paljaya - Tarumajaya. Hal tersebut disampaikan Manager Keuangan dan Administrasi PT PJB Up Muara Tawar, Kasnadi di Gedung Reliability PJB di Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Rabu (16/5/2018) kemarin.

"Pihak PJB siap mensuport pengembangan Ekowisata Jembatan Cinta Paljaya melalui Corporate Social Responsibility (CSR)-nya sementara kewenangannya tetap ada dalam pemerintahan, untuk itu perlu kesamaan visi dan misi dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Desa Segarajaya," ujar Kasnadi didampingi  Supervisor Umum Bidang CSR, Catur Budi Prasetyo dalam rapat pengembangan ekowisata Paljaya yang dihadiri oleh Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya, Pemerintahan Desa Segarajaya, Kepolisian Sektor Tarumajaya, Koramil 02/Tarumajaya, Badan Usaha Milik Desa dan Kelompok Sadar Wisata Paljaya.

Kepala Desa Segarajaya. H. Marjaya Sargan yang hadir dalam pertemuan tersebut bertekad akan segera merealisasikan pengembangan ekowisata jembatan cinta yang menurutnya sudah semakin populer di kalangan masyarakat luas.

Dan mengajak semua pihak untuk mencari solusi pengembangannya agar para pengunjung tidak merasa kecewa dengan apa yang sudah mereka dengar dan lihat dari beberapa Media Sosial.

"Melalui CSR dan kontribusi PJB dalam hal pengembangan ekowisata, Penataan dan Relokasi Kuliner adalan hal yang patut untuk didukung oleh semua pihak dan tentunya selaku Kepala Desa. Saya memberikan apresiasi setinggi-tinggi dan siap terut serta mengembangkan kawasan restorasi pembelajaran mangrove menjadi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi," tutur H. Marjaya dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan pula oleh Sekcam Tarumajaya, Nurdin R bahwa dengan adanya potensi wisata ini, tidak ada alasan untuk tidak bersinergi, semua harus bersinergi mengingat adanya kawasan wisata di Segarajaya adalah Anugerah Alam yang harus dijaga.

"Ketika takdir Allah memberi kita amanah berupa anugerah Alam yang indah, kita harus berstimulasi untuk melakukan sebuah terobosan yang bisa menghasilkan terhadap pemberdayaan masyarakat. Perekonomian masyarakat dan pembelajaran pada masyarakatnya," ucap Nurdin mewakili Camat Tarumajaya

Ditambahkannya, pemerintahan Kecamatan dalam hal ini Camat Tarumajaya, Dwy Sigit Andrian sangat mendukung dan memberi apresiasi terhadap rencana pengembangan ekowisata di Pusat Restorasi Mangrove, Jembatan Cinta serta berharap adanya sinergitas antar pihak, baik dari Kelurahan, Kecamatan dan Dinas Pariwisata.

Dari pantauan KORANMETRO.com, rapat pengembangan ekowisata Paljaya di Gedung Reliability PT PJB  memaparkan program  kerja  antara PJB dan Pokdarwis dalam hal Penataan Kawasan Kuliner, Penambahan Jalur Jembatan Cinta, Pembuatan Saung Edukasi, Perbaikan Gapura jembatan Cinta serta Pemberdayaan Masyarakat di bidang Kuliner. (tahar)

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap hotline: 081510868686 / WA: 081285833108. (Jack Rusto)