Logo Kamis, 27 Juli 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Diskusi Serba-Serbi Umrah oleh Danamon Syariah, Adira Finance dan Adira Insurance di Jakarta

JAKARTA, KORANMETRO.com - PT Bank Danamon Indonesia bersama PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menghadirkan produk dan layanan yang syariah yang inovatif.

Herry Hykmanto, Direktur Danamon Syariah menyatakan, sebagai salah satu grup keuangan terkemuka di Indonesia, Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance memiliki peranan penting dalam mendorong kemajuan perekonomian syariah.

“"Hal ini kami lakukan dengan terus menghadirkan produk dan layanan syariah yang inovatif, serta yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah," kata Herry dalam siaran persnya.

Herry bersama dengan dua narasumber lainnya, Hafid Hadeli (Direktur Utama Adira Finance) dan Bimo Kustoro (Sharia Division Head Adira Insurance) mengemukakan sejumlah perkembangan layanan keuangan berbasis syariah di Indonesia, khususnya yang membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah umrah.

“Saat ini umrah telah menjadi tren di kalangan muslim. Disamping masa tunggu haji yang mencapai 20 tahun, sehingga masyarakat cenderung memilih untuk berangkat umrah terlebih dahulu sambil menunggu keberangkatan haji,” ungkap Herry.

Di sisi lain, keinginan untuk kembali ke Tanah Suci juga terus meningkat. Tentunya perjalanan umrah akan lebih bermakna bila dilakukan bersama keluarga atau kerabat. Untuk mengakomodasi keinginan itu, Bank Danamon Syariah memberikan perencanaan keuangan yang baik untuk bisa mewujudkan niat ke Tanah Suci bersama keluarga.

“Danamon Syariah memberikan solusi perencanaan keuangan tersebut melalui Tabungan BISA Umrah iB. Dengan produk tabungan ini, nasabah dapat menentukan sendiri jangka waktu menabung dan jumlah setoran rutin bulanan sesuai kebutuhan. Disamping itu nasabah juga akan mendapatkan asuransi jiwa syariah gratis.” ujar Herry.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, Danamon Syariah juga akan meluncurkan produk inovatif pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) dengan prinsip sewa beli. Kebutuhan atas hunian, merupakan kebutuhan primer. Peningkatan jumlah penduduk dan pertumbuhan ekonomi menjadikan permintaan atas tempat hunian selalu meningkat.

Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah dengan prinsip sewa beli merupakan salah satu upaya Danamon untuk mendukung masyarakat memiliki hunian yang nyaman sesuai dengan prinsip syariah.

"Dengan hadirnya kedua produk baru dari Danamon Syariah ini, Insya Allah masyarakat Indonesia mendapatkan pilihan lebih beragam dalam produk keuangan berbasis syariah,” pungkasnya. (alan)