Logo Jumat, 19 Januari 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ilustrasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Walaupun Anda sudah menggunakan pawang hujan, tak ada salahnya tetap memperhatikan beberapa hal sepele ketika menggelar pernikahan di musim hujan. Apalagi di bulan Desember ini.

Terkadang pasangan pengantin sudah merasa aman karena melangsungkan pernikahan di dalam ruangan. Namun saat musim hujan, hal-hal kecil juga perlu dipikirkan seperti perbedaan tempat akad dan resepsi atau lainnya.

Berikut sejumlah hal yang penting diperhatikan saat gelar pernikahan di musim hujan.

1. Pastikan Tempat Pernikahan Tidak Banjir

Tak ada yang tahu kapan musibah banjir datang. Tentu Anda tidak ingin pesta pernikahan rusak karena banjir. Oleh karena itu, ketika perkiraan tanggal pernikahan sudah memasuki musim hujan tak ada salahnya memastikan kalau area gedung pernikahan Anda tidak rawan banjir.

2. Tempat Akad dan Resepsi

Apakah Anda akan melangsungkan akad di rumah dan resepsi di gedung? Atau akad nikah diselenggarakan di masjid terdekat dengan gedung? Pikirkan hal ini ketika menggelar pernikahan di musim hujan. Mungkin saat musim panas lebih memudahkan Anda untuk berpindah tempat, namun ketika cuaca hujan tentu akan berbeda.

Anda harus memikirkan transportasi dari tempat akad ke ruang resepsi. Jangan terlalu jauh agar tidak merusak acara kalau tiba-tiba hujan turun.

Ingat, yang turut serta dalam acara pernikahan Anda bukan hanya diri sendiri dan pasangan melainkan orangtua juga keluarga. Itu harus menjadi pertimbangan.

3. Pikirkan Akses Masuk Tamu

Tidak lupa memikirkan akses masuk para tamu undangan ketika mendadak hujan turun. Hujan yang mengguyur hari pernikahan Anda dapat membuat tamu menjadi basah kegina turun dari kendaraan mereka.

Agar tamu tetap nyaman ketika menghadiri pesta pernikahan, susun panitia untuk menyambut mereka dengan payung bila hujan turun. Untuk alternatif lain, tambahkan dekor jalan menuju ruangan dengan atap tertutup supaya tamu tidak kehujanan ketika berjalan menuju pesta Anda serta pasangan.

4. Menikmati Acara

Saran terbaik jika hujan mengguyur di hari pernikahan, tetap positif dan menikmat seluruh acara dengan bahagia. Hilangkan rasa stres atau pikiran buruk apa pun yang bisa mengurangi kebahagiaan Anda. Jangan terlalu khawatir dengan apa pun karena Anda sudah melakukan yang terbaik. Pikirkan saja ini adalah hari bahagia Anda.

Dalam beberapa budaya, bila hujan turun saat hari pernikahan dianggap beruntung karena seolah-olah alam ikut merayakan hari bahagia kalian.

Makanya, kendalikan pikiran serta perasaan supaya hari pernikahan menjadi momen yang paling indah dalam hidup Anda. (dya/net)