Logo Sabtu, 23 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Masjid Islamic Center Rijeka Kroasia.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Masjid Islamic Center Rijeka Kroasia memang unik. Bentuknya yang menyerupai gedung teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini merupakan besutan seniman kenamaan, Dusan Dzamonja.

Bangunan masjid dengan estetika yang superior dan futuristic ini menjadi daya tarik kota di bagian barat Kroasia itu. Betapa tidak, nilai-nilai artistik masjid pembangunannya menelan biaya sebesar 10 juta euro (sekitar 13 juta dolar AS) ini tampak dari lengkungan setengah lingkaran tanpa pilar penyangga.

Material lain, seperti lampu dan karpet juga menampilkan karya seni yang sepadan. Selain ruang utama shalat, masjid ini juga memiliki ruang untuk aktivitas lain, seperti aula serbaguna, ruang kuliah, taman kanak-kanak, perpustakaan, ruang makan, ruang tamu, kafetaria, lapangan olahraga, dan parkir.

Lokasi bangunannya sengaja dipilih di puncak sebuah bukit membuat masjid ini terasa beda dan dapat terlihat dari kejauhan hingga ke Teluk Kvarner Bay.

Konsep ini telah dirancangan Dusan Dzamonja sejak awal pembangunan, pada 2009. Dusan yang kini telah wafat merupakan seorang pemahat profesional Kroasia beretnis Serbia. (rus)

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap hotline: 081510868686 / WA: 081285833108. (Jack Rusto)