Logo Sabtu, 23 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Batu tersebut namanya 'Krishna's Butter Ball' atau jika diartikan cukup menyebutnya dengan nama Batu Dewa Krishna.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Ini adalah fenomena yang aneh bin ajaib. Di India, terdapat Batu Dewa Krishna yang berukuran besar dan berada persis di tepi lereng. Percaya tidak percaya, batu tersebut tidak jatuh dan seolah melawan hukum gravitasi!

Batu tersebut namanya 'Krishna's Butter Ball' atau jika diartikan cukup menyebutnya dengan nama Batu Dewa Krishna. Sedangkan masyarakat India mengenalnya dengan sebutan 'Vaan Irai Kal'.

Batu Krishna berada di Kota kecil Mahabalipuram. Lokasinya di bagian selatan India dengan kota besar paling dekat ke sana yakni Chennai dengan jarak 60 km.

Batu Krishna ini benar-benar ajaib. Jadi di suatu lapangan luas, terdapat undakan tanah yang lebih tinggi yang membentuk seperti lereng. Turis bisa mendaki ke atasnya atau duduk-duduk di lerengnya.

Nah, di situlah terdapat suatu batu besar yang persis di tepian lereng. Batu dengan tinggi mungkin mencapai 10 meter dan diameternya 5 meter. Anehnya, batu tersebut posisinya seimbang dan tidak jatuh.

Jika memakai hukum gravitasi, sudah tentu batu tersebut seharusnya berguling ke tanah yang lebih rendah. Tapi kenyataannya dan bisa Anda lihat dengan mata sendiri, batunya seimbang!

Masyarakat setempat percaya, batu itu merupakan perwujudan dari mentega bulat. Pada dulu kala semasa Dewa Krishna masih kecil, dia suka sekali menyelinap ke dapur dan mengambil mentega segenggaman tangan. Batu itulah yang disebut-sebut menteganya yang diambil Dewa Krishna.

Bagi sebagian orang lainnya, mereka hanya mempercayai bahwa Batu Krishna merupakan fenomena alam yang unik. Namun ada juga pemikiran nyeleneh, kalau batu itu dibuat oleh alien.

Percaya tak percaya, semua dikembalikan kepada Anda. Yang pasti, turis yang datang ke Mahabalipuram pasti menyempatkan diri berfoto dengan batunya.

Gayanya pun macam-macam, dari pura-pura akan kejatuhan batu, sampai bergaya sedang menahan batunya yang seolah akan jatuh. (rus)


Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108. (Jack Rusto)