Logo Rabu, 18 Oktober 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Kepala Desa Srimukti beserta aparatur desa sedang berpose bersama Kelompok 2, KKN-PPM Universitas Muhammadiyah Jakarta. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Kepala Desa Srimukti Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, Sandam  beri dukungan dan apresiasi setinggi tingginya terhadap aktifitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dari Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta Kampus Bekasi, Fakultas ilmu pendidikan atas sumbangsihnya yang tak kenal lelah untuk ikut berpartisipasi dalam membantu dan mencerdaskan Warga Desa Srimukti di wilayah Dusun I hingga Dusun lll pada (17/9/2017) lalu.

 "Saya sebagai Kepala Desa tentunya merasa bersyukur dan berterimakasih atas hadirnya adik adik dari Universitas Muhammadiyah yang banyak memberi motivasi dalam mencerdaskan warga desa disini, terutama anak anak TK, SD dan kaum ibu ibunya melalui berbagai penyuluhuan yang  sangat bermanfaat, juga untuk bantuannya terhadap anak yatim, Warga tak mampu dan warga lanjut usia." Ujar Sandam saat dikonfirmasi wartawan KORANMETRO.com via ponsel baru-baru ini.

Hal tersebut diutarakan Sandam, berkaitan dengan kegiatan bakti sisial (Baksos) yang diselenggarakan oleh peserta KKN-PPM Universitas Muhammadiyah Jakarta  Kampus Bekasi dengan sasaran warga miskin dan warga lanjut usia dikampung Gabus Gedong Kecamatan Tambun Utara.

Hal senada juga disampaikan oleh Abah Mana beserta sang istri Suripah yang tinggal di hunian berdinding bilik dengan luas sekitar 3x3 meter. "Alhamdulillah, Terima Kasih.. Terima Kasih.." Ujarnya berulang ulang menerima bingkisan berupa Bantuan Sembako saat peserta dari kelompok 2 KKN berkunjung untuk silaturrahmi ke gubuk bilik miliknya yang dibangun warga secara bergotong royong. Dirinya mengaku merasa terbantu dan terharu dengan bantuan yang diberikan kepadanya.

Umumnya, para warga yang dikunjung merasa terkejut dengan hadirnya sejumlah mahasiswi yang datang dengan membawa bantuan sembako, dengan Arahan dan pendampingan dari ketua RT 001/06. Suripto..

Sementara itu Frengky Loreng, salah satu peserta KKN yang terlihat lebih senior kepada Wartawan KORANMETRO.com menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Baksos di Kampung Gabus Gedong merupakan salah satu dari program kegiatan yang telah disusun oleh kelompok 2 peserta KKN-PPM  beranggotakan 9 peserta dengan program kerja yang dimulai sejak bulan Agustus hingga Oktober mendatang.

"Alhamdulillah, kurang lebihnya ada sekitar 200 paket bingkisan yang sudah disalurkan ke anak yatim, warga miskin dan warga usia lanjut "  terang Frengky penuh antusias.

Atas penjelasan Frengky, Ketua Kelompok 2 Peserta KKN-PPM, Iis Namia kepada KORANMETRO.com ikut menjelaskan bahwa kegiatan Baksos merupakan bagian terpenting dari agenda kelompok yang mesti terealisasi karena bentuk sosialnya yang tinggi.
" Dengan adanya kegiatan Baksos ini, kami dan peserta dari kelompok 2 bisa lebih bersosialisasi terhadap warga sekitar dan keberadaan kita disini semoga bisa membawa manfaat" kata Iis dikantor desa srimukti.

Dari penelusuran wartawan KORANMETRO.com di Desa Srimukti diketahui serangkaian agenda yang tengah dilakukan oleh peseta KKN-PPM Universitas Muhammadiyah dari kelompok 2 yang pelaksanaan kegiatannya dimulai pada bulan Agustus hingga Oktober mendatang meliputi bimbingan belajar untuk TK dan SD, Perpustakaan keliling, Pelajaran dan Pengajian Alqur'an, Pelatihan kerajinan, Penyuluhan Asi, Bakti sosial, kegiatan 17 agustusan bahkan ikut berpartisipasi menyerahkan 4 ekor kambing untuk acara Qurban,

Adapun susunan dari pesrta Kelompok 2 KKN-PPM Universitas Muhammadiyah Jakarta Kampus Bekasi, Adalah ; Ketua kelompok, Iis Namia. Sekretaris, Nurmala Sari, Bendahara, Melisa Soptianingrum Dj. Anggota, Andi Sastri Aisyah Abbas, Auliana Navira Sholiha, Frengky Loreng, Hestika Choirun Nisaa, Mellia Nur Fauziyah dan Sandhora Nurgita P. (tahar)